Manfaat Minyak Kelor Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Kelor Untuk Kesehatan
=======================================





Minyak kelor bukan diambil dari buah, daun, akar atau batang pohon kelor, melain minyak kelor diambil dari biji kelor. Minyak ini telah lama dikenal sebagai salah satu bahan pembuatan obat herbal seperti Obat Titan Gel untuk masalah kulit dan beberapa penyakit tubuh. Umumnya digunakan sebagai minyak sehat penunjang kecantikan.




Namun selain fungsinya yang baik untuk kecantikan, manfaat dari minyak sehat satu ini dapat dijadikan sebagai bahan masakan dan juga baik untuk masalah tubuh seperti misalnya sebagai sumber energy, menambah kualitas tidur, obat luka bakar, stress dan masih banyak lainnya. Untuk lebih jelas, berikut adalah manfaat dan khasiat minyak kelor bagi kecantikan dan kesehatan tubuh.
1. Menambah Kualitas Tidur

Tidur yang paling enak adalah tidur tanpa gangguan sedikit pun. Namun tak bisa menjamin tak ada gangguan maka tidur akan pulas. Seperti misalnya penderita insomnia dan semacamnya yang memerlukan waktu lama untuk tidur. Anda dapat mengatasinya dengan kandungan minyak sehat biji kelor yang ampuh untuk menambah kualitas tidur karena bersifat sebagai obat penenang alami.
2. Sebagai Sumber Energi

Selain bagus untuk tidur, minyak biji kelor juga bagus untuk menambah energy agar tetap fit menjalani aktivitas sehari-hari. Hal ini karena minyak kelor mengandung banyak anti-okisidan yang membantu menangkal radikal bebas sehingga terhindar dari masalah yang dapat menguras energy pastinya. Selain itu, minyak ini juga bagus dalam menangani tekanan darah tinggi, rendah dan kolestrol.
3. Sebagai Sumber Vitamin C

Ternyata tidak hanya daunnya yang memiliki banyak vitamin C, ternyata minyak dari biji kelor juga demikian. Vitamin C yang dikonsumsi pas dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Anda dapat menggunakannya sebagai bahan masakan dicampur dengan makanan sehat lainnya, saran lebih baik dikombinasikan dengan sayur-sayuran.
4. Obat Ketombe

Ketombe merupakan masalah pada kulit kepala dan masalah satu ini sangat tidak dinginkan oleh manusia, apalagi kaum hawa. Selain dapat mengatasi penyakit ketombean, minyak biji kelor juga dapat dijadikan sebagai obat rambut bercabang yang sama-sama merepotkan dengan adanya ketombe.
5. Memperkuat Rambut

Rambut yang kuat serta sehat merupakan primadona semua insan karena rambut merupakan bagian tubuh yang paling penting khususnya untuk penampilan. Banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk memperkuat rambut, salah satunya adalah dengan minyak kelor. Gunakanlah sebagai minyak rambut karena kandungan vitamin dalam minyak sehat satu ini membuat folikel rambut semakin kuat dan sehat.
6. Melembabkan Kulit Kepala

Kulit kepala Anda kering? Jangan dibiarkan karena dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang lebih parah seperti memicu ketombe, gatal-gatal bahkan masalah rambut rontok. Sehatkan kulit kepala Anda dengan cara mengkonsumi minyak kelor, kandungan dalam minyak sehat ini terbukti ampuh dalam membantu kulit kepala Anda tetap lembab dan sehat.
7. Minyak Kelor Dapat Mengatasi Luka

Minyak biji kelor juga dapat mengobati luka khususnya luka ruam dan luka bakar. Dikarenakan kandungan anti-septik yang ada pada minyak satu ini, luka-luka luar yang ada pada kulit dapat dibantu menggunakan minyak ini. Selain luka bakar dan ruam, Anda juga dapat menggunakan minyak biji kelor untuk mengobati bekas gigitan serangga serta membantu dalam menangkal herpes dan psoriasis.
8. Mengatasi Gangguan Kulit Wajah

Wajah merupakan bagian tubuh yang penting karena merupakan penampilan utama yang dilihat orang-orang. Rawatlah kesehatan kulit wajah Anda dengan minyak kelor yang ampuh dalam mengatasi banyak masalah wajah seperti flek hitam, ruam, bintik-bintik, cacar, jerawat dan lainnya.
9. Membantu Mencerahkan Kulit

Kulit cerah sangat baik untuk penampilan. Kandungan vitamin C yang ada pada minyak biji kelor membantu dalam pengobatan serta perawatan kulit agar lebih cerah dan jauh dari kata kusam. Kulit yang lelah juga dapat menjadi salah satu penyebab kulit tak cerah.
10. Sebagai Anti-Penuaan

Siapa yang tidak ingin tampak lebih muda? Tidak hanya dapat membantu masalah kulit yang mematikan, minyak satu ini juga dapat digunakan sebagai anti-penuaan. Cukup konsumsi makanan dari minyak kelor maka dalam waktu 1 bulan setelah rutin mengkonsumsi Anda dapat melihat hasilnya. Kandungan yang ada pada minyak biji kelor juga membantu mengencangkan kulit tubuh.

Komentar